Senin, 28 Maret 2011

Matematika n Taklim di SMA ku ..



Jumat kemarin, sengaja ke SMA N 4 Semarang, sekolah yang menggiring saya menuju hidayahNya .. ^^
Hmm .. kangen ma adek” rohis akhirnya terbayar sudah (padahal baru 1 pekan kami ga’ ketemu .. hehehe .. lebay dikit ah . ^.^v ) .
Di masjid Annida, awal saya mengenal indahnya Islam, indahnya ukhuwah, bahkan disini saya jadi deket dengan beberapa guru. Khususnya guru agama dan fisika (pelajaran yg saya suka sejak SD dlu . zizizi .. walo saya ga’ ktrima di jurusan fisika, tp tnyta Allah brencana lain ktk saya kuliah di matematika .. ttep  saja saya demen . ^^ ) yang dengan sabar bin telaten ngrumat saya sehingga jadi seperti ini. Hehehe .. jadi malu . ^^!! . matur sukron jazzakumullah pak.

"Kamu tak akan mendapati kaum yang beriman pada Allah dan hari akhirat, saling berkasih-sayang dengan orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya, sekalipun orang-orang itu bapak-bapak, atau anak-anak atau saudara-saudara ataupun keluarga mereka. Meraka itulah orang-orang yang telah menanamkan keimanan dalam hati mereka dan menguatkan mereka dengan pertolongan yang datang daripada-Nya. Dan dimasukan-Nya mereka ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya. Allah ridha terhadap mereka, dan merekapun merasa puas terhadap (limpahan rahmat)-Nya. Mereka itulah golongan Allah. Ketahuilah, bahwa sesungguhnya hizbullah itu adalah golongan yang beruntung." (QS. Al-Mujadilah Ayat 22)

Walau hujan, taklim jalan terus ..
Subhanallah, semangat mereka menular ke diri ini. Padahal sebenarnya banyak masalah yang beberapa hari saya alami, tapi pas bertemu mereka, seakan masalah” itu ngumpet (ntah kemana ..).
Hari itu, ada beberapa wajah baru yang datang, duh senengnya .. besok ajak yang lain juga ya dek ..
Setelah selesai taklim, lalu sholat berjamaah, kami lanjut ngobrol santai (ublek uthek ttg pmasalahan mereka, berita aktual, dsb ..  ). Lanjut .. lanjut .. lanjut .. tak terasa dah pukul dua, saatnya menyudahi pertemuan kali ini.
Satu hal yang cukup membuat saya tersenyum. Mereka bener” kreatif ..
Di sebuah papan pengumuman, di kelas 12 IA .. mengingatkan saya dengan mata kuliah yang saya tekuni .. (yups , matematika tentunya) .. ^^
Kurang lebih begini tulisannya ..
Dipunyai UN = H – 24
Misalkan SNMPT = 2,5 bulan + UN
Maka, UN = H – 24 <=> H = UN – 24
SNMPT = 2,5 bulan – UN
SNMPT = 2,5 bulan – (H - 24)
SNMPT = 2,5 bulan – H + 24
SNMPT = (75 hari + 24 hari) – H
SNMPT = 99 – H
Jadi, SNMPT = 99 hari dari hari ini .. ^_^v

Wis jan jan .. ono-ono wae adek” ku iki .. tetep kreatif n inovatif ya . ^^

0 komentar:

Posting Komentar