Rabu, 01 Juni 2011

Wahai Calon Suamiku



Ketahuilah ..

Sesungguhnya tidak lah aku ingin menikah
Melainkan karena aku tidak ingin mati
Dalam keadaan agamaku ini hanya setengah

Dan tidak lah aku ingin menjadi
Orang yang menikah melainkan
Karna aku meyakini janji Allah
Bagi orang yg menikah itu benar adanya

Tahukah kau..?
Bahwa setiap hubungan suami istri yg halal
Itu adalah sedekah yg dapat mendatangkan pahala..!

Tahukah kau..?
Bahwa hanya dengan merengkuh tangan istri
Maka bergugurlah dari jari jemari dosa dosa..!

Dan Tahukah kau..?
Bahwa bila seorang istri meninggal dunia
Sementara suaminya dalam keadaan ridha padanya
Maka ia akan masuk syurga..!

Dan bila semasa hidup dia taat kepada Allah
Dan taat pula kepada suaminya
Maka ia boleh memasuki syurga dari pintu manapun..!

Duhai calon suamiku ..

Tidak lah aku ingin menjadi seorang istri
Melainkan karena janji Allah yg satu ini

Karena sesungguhnya aku takut mengetahui
Bahwa penghuni neraka kebanyakan wanita

Dan hanya kepada Allah Ta'ala
Aku berharap petlindunganNYA
Dan petunjukNYA dimanapun aku berada

Wahai calon suamiku ..

Telah ditakdirkan Allah
Bahwa akhirnya engkau memilihku

Semoga inilah perlindungan dan petunjuk
Yang DIA berikan agar aku bisa
Mendapatkan kebenaran dari janji Allah itu

Namun,wahai calon suamiku ..
Aku ingin kau menyadari bahwa aku
Bukan lah makhluk yg sempurna
Seperti juga dirimu

Maka mengertilah
Bahwa setelah menikah nanti
Akan banyak hal baru
Yang akan sama-sama kita ketahui

Insya Allah, akan kujaga
Apa yang harus kujaga darimu

Dan kuharap kaupun menjaga
Apa yang harus kau jaga dariku

Bila kau menemukan ketidak sukaanmu
Padaku, karena kekuranganku

Maka bersabarlah calon suamiku ..

Karena kadang kadang pada sesuatu
Yang tidak kau sukai
Allah menjadikan kebaikan padanya

Temukan kelebihan yang kau sukai dari diriku
Bukankah kau memiliki alasan
Mengapa kau ingin menikahiku..?

Tetapi, wahai calon suamiku ..

Bila ketidak sukaan yang kau temukan
Itu adalah karena kesalahanku
Maka nasehatilah aku
Pisahkanlah tempat tidurku
Pukul lah aku bila akhirnya
Aku meninggalkan kewajibanku

Namun, janganlah bermaksud
Menyakitiku hingga membahayakan hidupku
Karena aku adalah bagian dari dirimu

Jangan kau luruskan kebengkokanku
Karena aku bisa patah

Tetapi berhati hatilah terhadapku
Karena aku bagaikan gelas kaca

Ingatlah bahwa manusia yang baik
Adalah yang baik keluarganya
Dan lelaki yang baik
Adalah yang baik pada istrinya

Dan cukuplah engkau menjadikan
Aku seseorang yang patuh kepadamu
Dengan menjadi seseorang yang pantas aku patuhi

Sehingga aku mempunyai alasan
Mengapa aku harus berhias setiap hari
Dan mengapa harus menjaga diriku
Kehormatan dan juga hartamu
Saat kau tidak ada disisi ..

Jadikanlah aku sebaik baik perhiasan duniamu
Hartamu yang paling berharga.

Wallahu'alam bishshawwab

http://www.facebook.com/album.php?fbid=102614056479255&id=100001919830490&aid=4453#!/photo.php?fbid=130001393740521&set=a.102614056479255.4453.100001919830490&theater

2 komentar:

yanti mengatakan...

Wi! Siap siaaap! itu....calon suaminya udah mau dateng

dewi setyaningsih mengatakan...

ukey mb ..
tlg bilangin, tunggu sebentar,
q tak dandan dlu .. hehe

Posting Komentar